1 komentar

Sekilas Tentang SMP N 206 JAKARTA

Sekilas tentang SMP Negeri 206 Jakarta




SMP N 206 Terletak di Jln. MERUYA SELATAN KEMBANGAN JAKARTA BARAT
TELP. (021) 5850 137 FAKS. (021) 5890 4004 KODE POS 11650

SMP Negeri 206 Jakarta Merupakan SEKOLAH STANDAR NASIONAL DiKec. Kembangan.


I.Visi dan Misi
  Visi
  "Unggul dalam prestasi dan berbudi luhur berdasarkan iman dan taqwa"

  Misi
  1. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga setiap siswa dapat
      berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki
  2. Mendorong dan membantu siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan
      secara optimal.
  3. Menumbuh-kembangkan penghayatan terha-dap ajaran agama yang dianut para siswa.
  4. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
  5. Menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan alam sekitar dan tanah air kepada seluruh
      warga sekolah
Kegiatan Ekstrakurikuler/Pengembangan Diri
      1. Pramuka
      2. Palang Merah Remaja
      3. Wushu
      4. Tae Kwon Do
      5. Rohani Islam/Pengajian dan Marawis
      6. Bola basket
      7. Paskibra
      8. Futsal

 Prestasi Siswa    
     Prestasi akademik siswa dalam setiap Ujian Nsional selalu menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan
     Kembangan dan peringkat 4 atau 5 di wilayah Kotamadya Jakarta Barat Jumlah SMP negeri :
     Kecamatan 7, Kodya 50 dan Provinsi 290

     Prestasi Non-akademik diantaranya terpilihnya 2 orang dari Ekskul Pramuka mewakili Indonesia dalam
     Jambore Internasional di Thailand pada tahun 2000. Ekskul unggulan adalah Pramuka dan Paskibra.

X. Sekolah Standar Nasional (SSN)    
     Sekolah Standar Nasional pada dasarnya merupakan sekolah yang dinilai oleh Departemen Pendidikan
     Nasional sebagai sekolah yang telah memenuhi atau mendekati standar nasional pendidikan (SNP) yang
     ditetapkan, yaitu standar isi/kurikulum, proses pembelajaran, kelulusan, manajemen, tenaga kependidikan,
     penilaian, fasilitas (sarana/ prasarana) dan pembiayaan. Di wilayah kotamadya Jakarta Barat terdapat 50
     SMP negeri dan yang pertama kali menjadi sekolah standar nasional hanya SMP Negeri 75, SMP Negeri
     45 dan SMP Negeri 206 Jakarta.

 Nilai Lebih SMP Negeri 206 Jakarta
       1. Mempunyai mutu yang baik dan merupakan Sekolah Standar Nasional
       2. Berada di lokasi yang kondusif dan nyaman untuk pembelajaran serta mudah di akses.
       3. Dikelola oleh SDM yang profesional dan berkompeten
       4. Mempunyai fasilitas pembelajaran yang memadai

1 komentar

Wajah Imajinasi Pahlawan Indonesia

Siapakah ini? Tentu kalian mengenalnya. Yap, Raden Ajeng Kartini. Raden Ajeng Kartini lahir pada 21 April tahun 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Dia anak salah seorang bangsawan yang sangat taat pada adat istiadat. Abis lulus dari Sekolah Dasar dia ngga dibolehin ngelanjutin sekolahnya ke tingkat yang lebih tinggi sama orangtuanya. Dia dikurung sambil nungguin waktunya buat dinikahin. Sebenernya si Kartini ini sedih banget gara-gara hal tersebut, dia ingin melawan tapi ngga berani karena takut dianggap anak durhaka sama orangtuanya. Cara dia buat ngilangin kesedihannya itu, dia ngumpulin buku-buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan lainnya yang kemudian dibacanya di taman rumah dan ditemani pembantunya.
Setelah kalian baca, apakah menurut kalian muka si Kartini cocok dengan biografi yang kita bikin diatas tadi? Pasti selama ini kalian percaya bahwa gambar foto pahlawan yang selama ini kita lihat itu benar. Gambar/foto yang ada di dinding-dinding perpustakaan, di uang kertas, di toko buku, atau dimanapun lah. Waktu itu gue pernah baca buku sejarah di perpustakaan, nah dikatakan di buku itu kalau gambar/foto yang selama ini kita lihat ternyata hanya imajinasi dari si pelukis. Menurut sumber dari buku, katanya Ir. Soekarno cuma nyuruh si pelukis buat ngelukis wajah pahlawan-pahlawan Indonesia biar negara kita punya gambaran wajah pahlawan Indonesia yang bisa dikenang dan dilihat oleh penerus bangsa Indonesia. Soalnya kalo gak dengan ngebuat rekayasa gambar gitu generasi penerus gaakan pernah peduli sama hal hal sejarah kayak gitu, seenggaknya kan kita bisa lebih tertarik kalo ngeliat gambar wajahnya meskipun bukan wajah aslinya hehe:D

1 komentar

Happy Tree Friends - Eyes Cold Lemonade (Ep #33)



Setelah melihat video tersebut Bagaimana pendapat kalian?